Bola Parlay, Berita Bola dan Cuplikan Goal Terupdate

Liverpool Berjanji akan Kooperatif dalam Insiden Rasis pada Merseyside Derby

Liverpool Berjanji akan Kooperatif dalam Insiden Rasis pada Merseyside Derby

Mega Parlay – Liverpool berjanji bahwa klub tersebut akan bekerja sama dengan otoritas sepak bola menyusul sebuah konfrontasi antara striker Roberto Firmino dan pemain Everton Mason Holgate dalam pertandingan derby Merseyside, Jumat.

Holgate dengan marah mengekspresikan diri pada wasit, Bobby Madley, setelah dihina secara verbal oleh Firmino menjelang akhir babak pertama pertandingan putaran ketiga di Piala FA di Anfield. “Klub dan pemain akan sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang terkait untuk memastikan fakta-fakta tersebut ditetapkan secara menyeluruh, jika dianggap perlu atau diminta,” ujar pihak Liverpool. “Sementara proses itu sedang berlangsung, kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut.”

Ketika ditanya apakah Holgate menuduh Firmino menggunakan istilah rasis, manajer Everton Sam Allardyce mengatakan, “Saya tidak memberitahumu apa-apa sampai sistem apa pun digunakan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang tidak terjadi.”

“Apapun yang terjadi (diluar sepak bola),” tambah Allardyce, “harus ditangani dengan pihak berwenang.” Allardyce tidak mau mendiskusikan apakah dia telah berbicara dengan Holgate tentang insiden tersebut. “Saya sudah menyerahkan masalah ini pada direktur sepakbola (Steve Walsh) hari ini,” katanya. “Saya telah menyerahkannya untuk menyelesaikan masalah itu.”

Insiden tersebut dipicu oleh Holgate yang mendorong Firmino ke – dan di atas – papan iklan yang mengelilingi lapangan pada menit ke-40. Striker Brasil melompat kembali ke permukaan lapangan dan berlari ke arah Holgate, melakukan sumpah serapah dengan bahasa Portugis. Wasit Bobby Madley melangkah di antara mereka untuk menahan kedua pemain.

Holgate kemudian merasa dirugikan, dan tampak mengeluh kepada Madley. Madley berbicara dengan official keempat, sebelum laga diteruskan. Insiden tersebut akan dimasukkan dalam laporan pertandingan, yang akan masuk ke Football Association. FA kemudian bisa mencari fakta dari kedua tim.

Everton belum berkomentar mengenai masalah tersebut di luar ucapan Allardyce. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dia berpikir Madley dan official keempat sedang mendiskusikan apakah akan melakukan tindakan terhadapa Holgate untuk dorongan pada Firmino.

Klopp kemudian berkata: “Saya mendapat informasi bahwa ada sesuatu yang terjadi … tapi saya tidak dapat mengatakan apapun tentang hal itu.”